Thursday, April 2, 2020

Mari Bersholawat: Kumpulan Aplikasi Sholawat Nabi


Secara bahasa Sholawat adalah bentuk jamak dari kata Salla yang memiliki arti; doa, keberkahan, kemuliaan, kesejahteraan, dan ibadah. Sedangkan Sholawat menurut syar’i atau istilah diartikan sebagai pujian kepada Nabi.


Macam-macam bacaan sholawat tentunya harus dijadikan sebagai amalan harian. Dengan mengucapkan sholawat setiap harinya sesering mungkin, seseorang akan mendapatkan berbagai manfaat dan keutamaan bagi hidupnya di dunia maupun di akhirat kelak.


Macam-macam bacaan sholawat dianjurkan untuk sering dibaca dan diucapkan setiap hari. Hal ini juga telah terdapat dalam berbagai hadis dan firman Allah SWT.
Seperti yang tercantum dalam surat An-nisa ayat 86 yang artinya:
“Maka lakukanlah penghormatan dengan penghormatan yang lebih baik atau kembalikanlah penghormatan itu” (QS. An Nisa’: 86).

Doa nabi merupakan syafaat, dan semua ulama telah sepakat bahwa doa nabi tidak akan ditolak oleh Allah SWT.

Selain itu, ada pula hadis nabi tentang sholawat yaitu dari Abu Hurairah bahwa Rasulullah SAW bersabda:
“Janganlah kalian menjadikan rumah-rumah kalian kuburan dan jangan lah kalian menjadikan kuburanku sebagai tempat perayaan, bersholawatlah kepadaku karena sesungguhnya ucapan sholawat kalian akan sampai kepadaku di manapun kalian berada.” (H.R. Abu Daud No. 2044 dengan Sanad Hasan)

Kumpulan Aplikasi Sholawat Nabi
Untuk memudahkan kita bersholawat, kini hadir di Play Store kumpulan Sholawat Nabi berbagai versi. Saking banyaknya sholawat, kami kategorikan berdasarkan macam-macam sholawat, fans, sholawat populer, sholawat yang lagi hit. Diantara aplikasi yang populer yaitu:

1. Gus Azmi: Sholawat, Lirik Lagu Sholawat Lengkap


Aplikasi ini merupakan kumpulan lengkap sholawatan Gus Azmi yang disertai lirik dan lagu.

2. Sholawat Man Ana
Sholawat yang menyentuh hati tentang kecintaan murid terhadap gurunya

No comments:

Post a Comment

Lagu Siti Aisyah Istri Rasulullah

Lagu Siti Aisyah Istri Rasulullah Lagu "Aisyah Istri Rasulullah" mengungkap romantisnya kisah cinta Nabi Muhammad SAW dengan...